Sinopsis dan Cara Nonton Anime Solo Leveling, Adaptasi Manhwa Populer yang Lagi Booming

JAKARTA – Solo Leveling menjadi salah satu anime yang paling ditunggu penayangannya pada 2024. Serial adaptasi manhwa ini sudah memulai debutnya sejak 7 Januari 2024 lalu. Solo Leveling awalnya adalah webnovel karya Chu-gong yang rilis di KakaoPage pada 2016 dan D&C Media di bawah label Papyrus pada 2017. Kemudian diadaptasi menjadi webtoon pada 2018 di KakaoPage dengan diilustrasikan oleh Jang Sung-rak alias Dubu. Adaptasi anime Solo Leveling sebenarnya telah diumumkan sejak Juli 2022. Awalnya, serial ini juga sudah dijadwalkan untuk rilis pada 2023. Namun, karena beberapa alasan, penayangannya diundur untuk Winter 2024.

Setelah sekian lama menunggu, para penggemar akhirnya bisa menyaksikan aksi Sung Jin-woo dalam versi animasi. Dalam adaptasi ini, A-1 Pictures dipercaya menjadi studio yang menggarap anime Solo Leveling. Sebelum menonton anime Solo Leveling, akan lebih baik jika mengetahui sinopsisnya terlebih dahulu. Simak ulasannya berikut! Sinopsis Anime Solo Leveling

Solo Leveling diawali dengan kemunculan “Gate” di berbagai titik di seluruh dunia. Portal misterius itu diketahui menjadi penghubung dunia manusia dengan dunia sihir yang bisa jadi jalan masuk para monster berbahaya. Di sisi lain, muncul sejumlah manusia berkekuatan super yang dikenali dengan sebutan “Hunter”. Bersama kekuatannya, para Hunter berada sebagai ujung tombak untuk memerangi para monster yang mengancam. Salah satu Hunter bernama Sung Jin-woo. Namun, ia dianggap sebagai Hunter paling lemah di dunia. Menyadari kelemahannya, Jin-woo terus berjuang keras menjalani profesinya. Hal ini tak lain untuk membiayai pengobatan ibunya. Suatu hari, kehidupan Jin-woo berubah setelah terlibat dalam sebuah misi dengan sejumlah Hunter lainnya. Mendapati bahaya besar dari sebuah dungeon, terjadi peristiwa tak terduga yang mengubah takdir Jin-woo. Berawal dengan sebutan Hunter Terlemah, Jin-woo diberkati sebuah kemampuan khusus yang menakjubkan. Seiring waktu, ia terus merangkak hingga menjadi Hunter paling mengerikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*