Klan Pietruschka Ada Pelindung di AS? Polri Mau Tangkap Semua

Natasha Pietruschka (FilmMagic/Jason LaVeris)

Keberadaan keluarga Pietruschka selaku pemegang saham pengendali PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha (PT WAL) masih tanda tanya. Bareskrim Polri pun meminta agar siapa pun yang melindunginya segera menyerahkan keluarga berstatus daftar pencarian orang (DPO) itu.

Hal ini diutarakan oleh Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan. Sepanjang penelusuran Polri, pemilik perusahaan asuransi tersebut masih berada di Amerika Serikat.

“Di Amerika, kayaknya di Amerika,” ungkap Whisnu saat diwawancara pada Selasa, (28/3/2023).

Asal tahu saja, pengajuan red notice untuk keluarga Pietruschka sudah direncanakan sejak November 2022, namun hingga Maret 2023 ini belum juga terlihat batang hidungnya. Muncul isu liar bahwa Pietruschka dilindungi oleh sosok berpengaruh.

Atas hal ini, Whisnu mengatakan sejauh ini kabar tersebut tidak benar dan belum bisa dibuktikan. Lantas, ia menegaskan akan menangkap siapa pun yang bekerja sama melindungi buron tersebut.

“Siapa yang melindungi? Kalau ada kita tangkap,” kata dia.

Kepolisian telah menetapkan tujuh tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana penggelapan di perusahaan asuransi WanaArtha Life. Namun, penahanan belum dilakukan.

Sementara itu, Polisi sudah mengirim berkas perkara Wanaartha ke kejaksaan dan menunggu status kelengkapan atau P21.

Dari tujuh tersangka, dua tersangka saat ini masih berada di luar negeri, antara lain MA atau Manfred A. Pietruschka dan EL yang diduga merujuk Evelina Larasati.

Sebagai informasi, ketujuh tersangka ini dijerat dengan dugaan tindak pidana dengan sengaja memberikan laporan, informasi, data dan atau dokumen yang tidak benar, palsu, dan atau menyesatkan dan tidak memberikan informasi kepada OJK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*